Rabu, 30 Juni 2010

Gelora Anak Muda: Makan Jagung Bakar Nikmati Malam



Malam itu tanggal 30 malam sekitar jam 12:00an malam, saya sudah selesai melakukan tugas, kemudian mengambil langkah untuk menuju rumah saya. Tetapi ada sesuatu yang menarik untuk saya perhatikan dikehidupan malam disekitar rumah saya, persisnya diseputaran Pucang sewu, Surabaya.Ada beberapa anak muda yang sangat dengan ramah, energik dan antusias menyediakan jagung bakar. Wow.. pasti enak ini kalau ditinjau dari rasa aroma manis dan pedas begitu sungguh-sungguh menyerebak sehingga membujuk saya untuk mencobanya. Ternyata, memang betul-betul enak dan sangat lezat disantap.setelah jagung Dibakar dengan santai, juga membutuhkan waktu kurang lebih 5-10 menitan jagung bakar itupun jadi apalagi kalau sudah dibalut dengan mentega yang memiliki dua rasa manis atau pedas. So pasti makan jagung sambil menikmati malam bukan omong-omong biasa apalagi kalau bulan juni dan juli ini bulan piala dunia . Pasti enaaak sekali dan harganya juga tidak mahal perbiji harga jagung hanya merogoh kocek 2000 rupiah.
Menurut Jendry laleno, salah seorang penjual jagung bakar, jualan itu baru saja buka dan ini baru hari kedua kami.Ketika ditanya soal jagung yang dijual” ada sekitar 56 biji dan semuanya habis terjual kemarin” ujar laki-laki yang mengenakan baju hitam dan topi hitam pada malam itu.
Mensoal tentang tujuan dari jualan ini, maka Jendry menjawab “ya daripada nggak ada kerjaan lebih baik berusaha kecil-kecilan, Modalnya nggak banyak tapi bisa dirasakan hasil kerja kerasnya”.
Mmm.. memang benar juga Jendry …selama masih muda dan segar ada benarnya generasi muda berpikir kearah positif. Berwirausaha sekalipun kecil tapi jika ditekuni sungguh-sungguh maka akan menghasilkan sesuatu yang besar ketimbang jatuh pada sex, drugs, atau narkoba.
Siiip Jend, setia pada perkara yang kecil nanti Tuhan pasti berikan perkara yang besar. Sukses untuk kamu dan kawan-kawan!!! (Tito)

1 komentar:

  1. tapi jangan cuma komentar...diborong semua dong jagungnya...hahahahahahaha (master)

    BalasHapus