Senin, 18 Oktober 2010

Wisata Kuliner:Menikmati Indahnya Surabaya di Depot Pak Min


Surabaya.Malam itu dikala matahari mulai redup dan senja tiba banyak orang-orang di Surabaya yang mencari makan dan minuman. Salah satu warung yang ada disekitar Surabaya Timur malam itu adalah Depot Pak Min. Depot Pak Min ini adalah warung yang sederhana dan juga memiliki fasilitas seperti layaknya warung lain yang ada di Surabaya. Namun setiap hari selalu dikunjungi ramai oleh berbagai macam orang yang ada di kota ini.Tentunya, keunikan pasti ada di warung ini. keunikan dan menariknya adalah memiliki makanan special yakni nasi sayur ayam dan juga cap Jay ala Indonesia.
Menurut Edo, salah seorang assisten koki yang ada di warung ini bahwa kedua masakan ini memiliki ciri yang berbeda dari warung atau depot makanan lainnya. “Makanan yang ada ditempat kami sudah dimodifikasi bumbu dan rasanya yang cocok bagi orang Indonesia Jadi pas rasanya dan pas aromanya yang so pasti tidak usah diragukan lagi”. Hmmm…. Memang kalau bisa dinyatakan makanan yang disajikan oleh warung pak Min memanglah berbeda banget. Pun rasanya memang bisa dirasakan oleh semua kalangan yang berkunjung pada waktu itu. Senada dengan Pak Edo maka pemilik dari depot pak Min, Markus juga menyatakan bahwa makanan disini adalah makanan tionghoa tetapi memiliki rasa dan aroma Indonesia banget. Artinya Nuansa Indonesia bisa diatur pokoknya sesuai dengan selera para pelanggan deh”Ujar pria yang sudah menekuni usaha ini selama puluhan tahun. Bak bagaikan gayung bersambut makanan yang mereka sajikan pas bukan bagi lidah orang Indonesia tetapi juga lidah orang-orang Barat yang sempat berkunjung di warung yang berlokasi diKlampis jaya. Selaras dengan hal itu maka wartawan Pecinta pers oke sempat mewawancarai kedua orang bule yakni Rachel Chaffer dari Inggris dan Leonora Bugatti dari New Zeland. Rachel sangat menyukai nasi sayur yang enak dan tidak pedas. “Ini persis dengan selera saya… tentunya para pemasak sangat paham dengan selera yang dimakan oleh orang Eropa” ujar perempuan muda yang berprofesi sebagai guru di sebuah kursus ternama di Surabaya. Lain halnya dengan Rachel Leonora juga berkomentar bahwa makanannya enak dan pas rasanya. Ia pun sangat merasakan makanan ini pas untuknya.
Nah bagaimana dengan anda mau mencoba masakan China dengan cara masak Indonesia?. Silahkan saja meluncur ke jalan Klampis Jaya. Nikmati Malam yang Indah di Kota Pahlawan tercinta sekaligus menikmati hidangan kuliner yang serba mantaaaaap di Depot Pak Min. (Tito)

5 komentar:

  1. Bagi saya, warung makan Depot "Pak Min" lebih dari sekedar tempat makan dan minum jus buah, tapi juga menjadi tempat untuk berbincang sambil share pengalaman hidup dan kerohanian. Sejauh yang saya sudah alami, suasana persaudaraan di depot ini sangat mudah terjalin meskipun masih sebagai pendatang baru. Victor-SMS

    BalasHapus
  2. Bagi saya, warung makan dengan nama Depot "Pak Min" tidak saja memberi selera berbeda tapi juga memberi kesempatan untuk berbincang dan share pengalaman hidup dan kerohanian. Bahkan untuk 'pendatang' baru, suasana depot ini bisa membuat pengunjung langsung betah. (tidak ada kesan kaku). Victor-SMS

    BalasHapus
  3. makanan memberi kita energi dan rasa yang enak bro...

    BalasHapus
  4. makanan enak bro... (alen)

    BalasHapus
  5. I often order some food in this small depot.
    The delivery man is also so kind :D
    I'd love to order their "chicken rice" todayn :p
    (506th viewer)

    BalasHapus