Selasa, 15 Juni 2010

Paguyupan KKG MGMP agama Kristen Sekodya Surabaya: Ini Aku Utus Aku


Surabaya(29/04/10) kehidupan adalah perjuangan yang tiada pernah henti. Oleh sebab itu sebagai bangsa yang merdeka kita harus tetap memegang suatu kepercayaan bahwa sebagai bangsa yang merdeka itu kita patut untuk menghargai dan menghormati para pahlawan khusunya guru, Ya sebutan Guru yakni Digugu lan ditiru( dalam bahasa Indonesia = diikuti dan harus ditiru).Pahlawan yang terus menerus menyuarakan budi pekerti luhur serta peran serta mereka yang tiada pernah henti selalu menyapa, mengadakan penelitian dan memberikan hikmah kepada siswa dari waktu ke waktu patut dan pantas untuk dihargai secara total. Apalagi jika bidang dari guru itu adalah agama. Ini penting karena dipundak mereka terletak tugas dan tanggung jawab yang sangat monumental dalam membimbing anak-anak untuk menjadi generasi yang memiliki karakter building yang terpuji serta memiliki akhlak yang berpadanan dalam kerajaan Surga yang kekal. Senada dengan hal tersebut maka Paguyuban KKG dan MGMP agama Kristen mengadakan pertemuan tali asih bersama dengan guru-guru agama kristen Sekodya Surabaya, gresik dan Sidoarjo. Sekitar 500 perserta yang hadir pada waktu itu sangat antusias dengan acara ini. Ini disebabkan guru-guru agama Kristen dari berbagai tingkatan dari TK hingga SMA hadir dalam berinteraksi dalam mengikuti acara yang dimulai dari pukul 07:00-15:00 siang itu di GKI Pregolan Surabaya.
Dari pantauan Pecinta Pers Oke diskusi ini bermakna dalam membangkitkan semangat para guru dalam membina semangat kebersamaan diantara guru-guru Kristen dalam memperjuangkan nasib mereka karena sering termarjinalisasikan oleh situasi dan kondisi masyarakat juga karena faktor internal dan eksternal sekolah yang terkadang mendiskreditkan nasib mereka secara bombastis dan tidak memiliki arah positif dalam pembinaan iman kristiani.
Besar dan harapan dari Pembimas Kristen yang hadir yakni Ibu Johanna Pitaloka Sth, MMPd yakni lewat forum ini maka guru-guru mendapatkan penyegaran iman dan informasi yang dapat mensejahterakan sosial guru-guru Kristen. Beliau terkesan dengan ada 16 guru agama Kristen yang sedang mengikuti proses sertifikasi .
(trus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar