Jumat, 02 Juli 2010

Resensi Film

Obama Anak Menteng berdamai penting bagi kemaslahatan bersama.
Obama anak Menteng adalah sebuah karya anak bangsa Indonesia yang menggagumkan. betapa Tidak? gambaran tentang sosok anak Afrika-Amerika ini menduduki posisi Amerika 1.Kemudian Ia memiliki sosok yang patut menjadi suri tauladan setiap anak-anak seluruh dunia khususnya ditengah berkecamuk banyak konflik yang ada. Sinopsis film ini sangat sederhana dan baik untuk dinikmati oleh seluruh keluarga yang ada baik di Indonesia atau Amerika. Hal ini disebabkan dalam film ini terdapat subtitle bahasa Inggris dan juga bahasa Indonesia yang dipakai dalam era 1970 an.
Sebagai sosok anak yang muda belia, kedatangan Obama di sebut dengan anak yang agak sedikit aneh. Kulit hitam, rambut keriting, dan juga mampu menggunakan dua bahasa yakni bahasa Inggris dan Indonesia betawian yang kental dalam kehidupannya. Anak dari Lono soetoro( Bapak Tirinya) dan Anne Durham memiliki kehidupan kasih sayang yang lengkap. Artinya dalam keluarga ini komunikasi antara bapak, Ibu, dan anak terbina dengan baik Meski masih saja ada yang dinamakan cultural differences ( perbedaan cultur)di lingkungan yang mereka hidupi saat di Jakarta memilki warna jakarta yang tampilannya benar-benar tahun 1970an. Namun ini tidak menyurutkan Obama untuk berteman dengan semua orang. Khususnya ketika ia bertemu dengan Carut yang memberikan impresi yang negatif dalam hidupnya. Hingga konflik fisik terjadi dan menyakitkan dia(obama) tetapi ia sangat menghargai dan memaafkan temannnya itu. Alhasil, maka ketika terjadi rasa maaf dan memaafkan maka pertemanan itu makin asyik aja.
Nilai-nilai yang dapat kita petik dalam film ini adalah kebersamaan dan gotong royong dapat mengalahkan kezaliman. Maksudnya ketika konflik itu muncul maka satu-satunya jalan adalah harus ada solusi yang menang-menang sehingga tidak ada muncul kepicangan dalam hubungan sosial.Jika hal tersebut ditumbuhkembangkan pada usia dini memberikan pencerahan dalam penyelesaian dalam berbagai konflik dalam kehidupan
Film yang memiliki durasi 2 jam ini mengambil setting yang sangat relax, lucu apalagi ditambah dengan percakapan jakarta banget dan bahasa inggris. Untuk film ini baik untuk menyampaikan pesan berdamai penting bagi kemaslahatan bersama.

2 komentar:

  1. SAngat menarik dan layak ditonton...lanjutkan!!!

    BAgus Permono Imanuel

    BalasHapus
  2. hmmmmmm....teknik penulisan harap dipertahankan....setting yang relax? maksudnya?
    (mas mu)

    BalasHapus